Kamis, 18 Februari 2016

Wayne Rooney Gagal Membela TIMNAS Inggris .




Penyerang Manchester United, Wayne Rooney, terancam gagal membela timnas Inggris di ajang Piala Eropa 2016, karena mengalami cedera lutut.
Rooney bermain selama 90 menit penuh saat MU menelan kekalahan 1-2 dari Sunderland di Stadium of Light, Sabtu (13/2/2016) malam WIB. Namun selepas laga, pemain 30 tahun tersebut mengalami masalah pada lututnya. 

Seperti dilansir The Times, Wayne Rooney diprediksi harus menepi selama dua bulan akibat cedera tersebut. Akan tetapi, pelatih The Red Devils, Louis Van Gaal, belum mengkonfirmasi berapa lama kapten timnya itu harus absen dari lapangan hijau.

"Kami punya 13 pemain yang cedera dan Wayne Rooney adalah salah satunya. Anda tidak bisa memperkirakan berapa lama dia (Rooney) harus absen,” kata Van Gaal.

Akibat cedera tersebut, mantan penyerang Everton itu terancam gagal masuk dalam skuat timnas Inggris di ajang Piala Eropa 2016. Sebab, jika menepi hingga dua bulan, kondisi fisik Wayne Rooney dinilai tak cukup fit untuk tampil di Piala Eropa 2016 yang berlangsung dari Juni hingga Juli tahun ini. 

Pada putaran Final Piala Eropa 2016, Inggris tergabung di Grup B bersama Rusia, Slowakia, dan Wales. Dalam pertandingan perdana fase grup, Three Lions akan menghadapi Rusia di Stadium Stade Velodrome, 11 Juni 2016.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar