Rabu, 10 Februari 2016

Lima Bomber Yang Berpotensi Mengalahkan Ronaldo & Messi !

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selalu muncul sebagai pencetak gol terbanyak dalam beberapa musim terakhir. Bahkan nama mereka selalu muncul secara bergantian sebagai pemenang penghargaan Sepatu Emas Eropa.

Memang tidak biasanya Ronaldo dan Messi saat ini tidak berada di tempat teratas sebagai pencetak gol terbanyak musim ini. Dengan demikian, hal ini menjadi kesempatan besar bagi pemain lainnya untuk menyabet predikat sebagai yang tersubur di Eropa.

Berikut ini lima pemain yang berpeluang besar meraih Sepatu Emas Eropa mengalahkan dominasi Ronaldo dan Messi


1. Gonzalo Higuain
Higuain saat ini merupakan striker tertajam di Eropa. Pemain Argentina ini menjadi yang paling subur di antara lima liga top Eropa setelah mencetak 21 gol di Serie A.

Penampilan cemerlang Higuain ini mampu membawa Napoli ke puncak klasemen dan menjadi salah satu kandidat peraih scudetto musim ini. Bomber berusia 28 tahun ini nampaknya masih belum mau berhenti mencetak gol dalam waktu dekat.


2. Luis Suarez
Luis Suarez adalah striker pertama yang bisa mencapai 30 gol di semua kompetisi musim ini. Ketajaman Suarez sama sekali tak terpengaruh meski harus bersaing dengan Lionel Messi dan Neymar yang sama-sama haus gol.

Bila terus konsisten mencetak gol sampai akhir musim, bukan tidak mungkin Suarez akan akan kembali mengantarkan Barcelona meraih treble winners lagi. Pelatih Luis Enrique menyebut Suarez sebagai pembunuh di kotak penalti dan bisa mencetak gol di segala situasi.


3. Pierre-Emerick Aubameyang
Pemain yang satu ini baru saja menyabet penghargaan Pemain Terbaik Afrika 2015. Aubameyang merupakan pemain andalan di lini depan Borussia Dortmund dan sedang menikmati sensasi mencetak gol.

Aubameyang menjadi yang tersubur di Bundesliga setelah mencetak 18 gol dari 18 pertandingan. Ketajaman pemain asal Gabon ini membantu Dortmund tetap berada dalam persaingan gelar Bundesliga meski terpaut delapan poin dari Bayern Munchen.


4. Robert Lewandowski
Tidak mengejutkan jika nama Robert Lewandowski diperhitungkan sebagai pencetak gol terbanyak di Eropa musim. Pasalnya bomber Polandia ini merupakan salah satu striker yang paling konsisten menjebol gawang lawan.

Lewandowski terus menunjukkan ketajaman sepanjang musim ini sehingga memastikan Bayern Munchen berada di puncak klasemen Bundesliga dengan 49 poin. Namanya bercokol sebagai yang tersubur kedua dengan torehan 17 gol dan terpaut satu gol dari Pierre-Emerick Aubameyang.



5. Neymar
Cedera yang dialami Lionel Messi selama dua bulan musim, membuat Neymar menemukan kesempatan yang sempurna untuk lepas dari bayang-bayang pemain Argentina itu. Neymar semakin subur sepanjang musim ini dengan mencetak 21 gol di semua ajang kompetisi.

Ketajaman Neymar ini memperbesar peluang Blaugrana mencapai kesuksesan seperti musim lalu. Soal koleksi gol di La Liga, pemain Brasil ini hanya kalah dua gol dari rekan setimnya Luis Suarez.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar