Minggu, 14 Februari 2016

Bayern Kembali ke Jalur Kemenangan



Bayern Munich meraih kemenangan atas Augsburg 3-1 dalam lanjutan Bundesliga. Dua gol Die Roten diceploskan Robert Lewandowski dan satu lainnya donasi Thomas Mueller. 


Bermain di SGL Arena pada Senin (15/2/2016) dinihari WIB, Bayern tampil dominan sejak kickoff. Statistik menunjukkan mereka menguasai bola hingga 70%. Bayern membuat percobaan 22 kali dengan sepuluh yang tepat sasaran sedangkan tim tuan rumah hanya mampu membuat enam peluang dan hanya dua yang on goal. 


Lewandowski sudah membuat Bayern unggul sejak menit ke-15. Mueller yang menyisir sayap kiri Augsburg memberikan umpan kepada Lewandowski yang berada di depan gawang. Kendati dijaga oleh dua pemain tuan rumah, sepakan Lewandowski melesat tanpa bisa diantisipasi. 


Lewandowski menggandakan keunggulan itu di menit ke-62. Mendapatkan umpan dari Thiago Alcantara, Lewandowski yang berdiri di depan gawang amat leluasa menembakkan bola ke gawang. 


Gol itu menjadi koleksi ke-21 Lewandowski di Bundesliga musim ini. Lewandowski menjadi pencetak gol terbanyak hingga pekan ke-21 ini. 


Mueller membuat Bayern unggul 3-0 di menit ke-78. Mendapatkan umpan dari Douglas Costa, Mueller mengarahkan tembakan ke arah kanan gawang Augsburg dan tak bisa diantisipasi oleh kiper Marwin Hitz. 


Saat pertandingan tinggal menyisakan empat menit, Raul Bobadilla memperpendek ketinggalan. Kedudukan tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang. 


Tambahan tiga poin itu membuat Bayern kokoh di puncak dengan nilai 56. Sejauh ini mereka mengoleksi 18 kemenangan dan baru dua kali seri serta satu kali kalah. Salah satu hasil seri didapatkan Bayern pada pekan lalu. Mereka diimbangi Bayern Leverkusen 0-0.


Sementara itu, Augsburg ada di urutan ke-14 dengan nilai 21 dengan baru lima kali menang dan enam kali seri, sisanya dalam 10 pertandingan mereka kalah. 


Susunan pemain


Augsburg: Marwin Hitz, Verhaegh, Klavan, Hong Jeong Ho, Pilipp Max, Gouweleeuw, Trochowski (Moravek 55'), Koo Ja Cheol (Esswein 55'), Kohr, Caluby, Bobadilla


Bayern Munich: Neuer, Bernat, Lahm, Alaba, Kimmich, Alcantara, Robben, Costa, Vidal (Rafinha 57'), Mueller, Lewandowski

Tidak ada komentar:

Posting Komentar