Kamis, 18 Februari 2016

Cita Cita Rio Haryanto Saat Berusia 8 Tahun






Impian Rio Haryanto tampil di ajang Formula 1 akhirnya terealisasi setelah resmi bergabung dengan Manor Racing, Kamis (18/2/2016). Siapa sangka, cita-cita untuk mencicipi ajang F1 sudah diucapkan Rio saat masih berusia 8 tahun!

Ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati, mengatakan saat berusia 8 tahun pernah mengajakputranya tersebut nonton balapan F1 di salah satu sirkuit. Selain untuk menunjukkanserunya balapan F1,Rio, bersama sang ibu dan sang ayah SinyoHaryanto, ingin menyaksikan kiprahpebalap legendaris asal Jerman,MichaelSchumacher.

Tak disangka, dalam kesempatan tersebut, Rio bisa berfoto bersama Schumi. Momen tersebut sangat berkesan bagi Rio.

“Setelah berfoto bersama Schumacher, Rio tiba-tiba mengatakan ingin masuk F1 suatu saat nanti,” kata Indah, seusai sesi konferensi pers pengumuman Rio sebagai pebalap F1, di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, sore ini.

“Saat anak bercita-cita, kami sebagai orangtua harus mengamini. Kadang cita-cita seperti itu bisa tercapai jika kita mengamini,” imbuh Indah.

Cita-cita Rio akhirnya terwujud juga setelah 15 tahun berselang. Pria asal Solo, Jawa Tengah, tersebut bakal memperkuat Manor selama semusim, bersama pebalap Jerman, Pascal Wehrlein. Rio akan memakai nomor 88 di mobilnya.



“Saya benar-benar tidak menyangka Rio benar-benar bisa ke F1. Cita-citanya sejak masih bocah akhirnya terwujud. Tentu kami lega dan senang. Terima kasih untuk semua pihak yang telah membantu dan mendukung Rio Haryanto,” kata Indah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar